Kamis, 13 Desember 2012

Cara Mengganti Huruf/Alamat pada Disk (with screenshot)

saya akan sesuai judul postingan yaitu 'Cara Mengganti Huruf/Alamat pada Disk".
maksutnya adalah bisa dijelaskan melalui gambar, haha :D  :
misalnya saya punya disk yg hurufnya D
 lalu saya ganti hurufnya jadi huruf U,,
ya begitulah maksutnya











sekarang saya akan menjelaskan caranya

pertama kita harus membuka disk management caranya search aja di start dgn kata "disk management dan klik yg paling atas


















lalu akan muncul kaya gini :
itu adalah tampilan disk management punya saya, nggak tau punya kalian kaya gimana..haha
lalu pilih disk yg akan diganti (disk itu bisa macam2, ada hardisk, optical disk, flashdisk)
hla yg punya saya itu cuma ada 2 hardisk (maklum org tidak punya,,haha :D)
misalnya saya mau mengganti disk D seperti tadi jadi klik kanan disk D dan klik "change disk letter and paths..."




seperti gambar dibawah













lalu akan muncul box baru,,pilih change













dan pilih sesuai huruf yg kamu kehendaki, misalnya saya tadi mengganti D jadi U, jadi saya pilih U..begitu














setelah selesai tinggal di oke2 saja terus huruf disk.mu akan berganti sendiri,,hhaa
mudah2an berguna :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar