Senin, 24 Desember 2012

Cara Buat Blog

cara membuat blog di blogger itu gampang,,
blogger itu sebuah web penyedia layanan untuk membuat blog
karna blogger itu adalah sekutunya google jadi ada beberapa fitur blogger yg berhubungan dgn google
situs resmi blogger ada di : http://www.blogger.com
sedangkan google : http://www.google.com



sekarang saya akan menjelaskan caranya bikin blog,,bagi yg belum tau ato masih awam saja


langkah pertama, kamu buka google dan liat..jika ada tulisan daftar seperti gambar dibawah maka artinya kamu belum login, kalo kamu ingin login kamu harus punya g-mail dulu, dengan cara mengklik masuk, dan daftar
cara membuat g-mail akan saya ajarkan kapan2










kalo sudah login maka tulisan masuk akan berganti menjadi g-mail kalian



contohnya nama g-mail saya adalah fariqbla@gmail.com
maka tulisanya akan berganti seperti gambar dibawah









setelah login di google, buka blogger di alamatnya yaitu http://www.blogger.com
karena sudah login di google secara otomatis kamu juga sudah login di blogger
untuk passwordnya menggunakan password g-mail mu







setelah masuk di blogger, kamu akan ada 2 pilihan profil seperti disamping, pilih terserah
kalo saya pake yg blogger








setelah itu akan ada penampakan seperti ini yg harus kamu isi
nama tampilan adalah nama pihak yg akan kamu pake untuk blogmu, misalnya saya pake nama "fariq", maka profil blogger saya namanya pun fariq.
setelah selesai mengisi nama di kotak Nama Tampilan, klik "lanjutkan ke blogger"



sekarang kamu sudah punya profil blogger
kamu bisa membuat blog, dan bisa lebih dari satu blog.
untuk membuat blog klik "Blog Baru" seperti yg sudah saya lingkari di gambar di samping






untuk membuat blog tentunya harus diberi nama dulu
saya sudah menandai dgn angka 1, 2, 3
1. judul adalah nama blogmu
2. alamat adalah alamat blogmu
3. template adalah tampilan blogmu





kemudian munculah nama blog yg kamu buat, jika kamu buat blog lagi maka blog2mu akan tercantum disana.
di gambar samping telah saya tandai dgn angka 1, 2, 3 lagi
gunanya
1. buat postingan/entri/artikel
2. menu2 utk blogmu
3. lihat blogmu


haha,,yasudah mungkin cuma itu yg bisa saya tuliskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar